Apa itu Asset Bank?
Asset Bank adalah marketplace yang memfasilitasi jual beli mesin perkakas bekas, alat ukur, dan peralatan presisi di Indonesia.
Kami menyediakan dukungan lengkap tidak hanya untuk perantara penjualan, tetapi juga untuk transportasi, instalasi, dan bahkan bantuan koordinasi asuransi.
Dukungan pelanggan kami juga dilengkapi dengan baik, memungkinkan Anda melakukan transaksi dengan tenang.
Jika perusahaan Anda sedang mempertimbangkan untuk menjual atau membeli mesin atau peralatan bekas, silakan pertimbangkan menggunakan Asset Bank.
Biaya Penggunaan
【Untuk Penjual】
Listing dan registrasi sepenuhnya gratis. Biaya perantara (komisi sukses) juga gratis untuk waktu terbatas! (Berlaku untuk listing yang disubmit hingga akhir Desember 2025)
【Untuk Pembeli】
Pada saat pembelian, biaya komisi 10% berdasarkan harga barang (sudah termasuk dalam harga yang tercantum) akan dikenakan.
Harap dicatat bahwa biaya aktual seperti transportasi akan ditagih secara terpisah.
| Biaya Transaksi | Biaya Listing | Biaya Dukungan Listing | Biaya Aktual | |
|---|---|---|---|---|
| Pembeli | 10% (*1) | - | - | Ditanggung pembeli (*3) |
| Penjual | Gratis (*2) | Gratis | Gratis | Tidak ditanggung (*3) |
*1. Biaya transaksi sudah termasuk dalam harga yang ditampilkan di marketplace.
*2. Sedang berlangsung kampanye gratis untuk waktu terbatas bagi penjual.
*3. Biaya aktual seperti transportasi dan instalasi umumnya ditanggung oleh pembeli. Namun, tergantung negosiasi, penjual dapat menyetujui untuk menanggung sebagian dari biaya tersebut.
Layanan Daftar Barang Konsinyasi
Staf kami akan mengunjungi pabrik Anda secara langsung dan menangani semua tugas yang diperlukan atas nama Anda, termasuk registrasi informasi produk, fotografi, dan upload ke platform. Selain itu, jika diminta, kami akan membantu mengidentifikasi calon pembeli. Layanan dukungan listing ini sepenuhnya gratis, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri.
Untuk Yang Ingin Membuat Listing atau Membeli Barang
Untuk membuat listing atau membeli barang, Anda perlu mendaftar akun. Jika Anda menggunakan layanan listing konsinyasi kami, kami akan membantu Anda dengan proses registrasi akun. Silakan klik disini untuk memasukkan informasi yang diperlukan dan menyelesaikan registrasi Anda.
Tentang Awal Transaksi
- Ketika calon pembeli menyatakan minat untuk membeli suatu barang, kami akan terlebih dahulu menghubungi penjual untuk mengkonfirmasi apakah mereka ingin melanjutkan transaksi (menerima atau menolak). Hanya jika penjual setuju, kami akan mengungkapkan nama perusahaan penjual kepada pembeli. Setelah itu, tim kami akan membantu mengkonfirmasi kondisi aktual peralatan dan mengkoordinasikan pengaturan transportasi.
- Setelah kedua belah pihak sepakat dengan alur transaksi secara keseluruhan, pembeli akan diminta untuk mentransfer pembayaran ke rekening escrow yang ditunjuk dan dikelola oleh kami (lihat diagram di bawah). Setelah transportasi dan uji operasi selesai dan peralatan lulus inspeksi, kami akan mentransfer jumlah tersebut kepada penjual—dikurangi komisi kami—dalam waktu 3 hari kerja.
-
01.
Click here (https://assets-bank.id/users/create_account) Enter the required information and register for an account with Assets Bank. An identity verification message will be sent to your registered email address, so please click the URL provided. (If you are already an Assets Bank user, this step is not necessary).
-
02.
Enter the manufacturer and model number of the measuring instrument or precision instrument you are looking for in the search field of the top page, and press the search button of the magnifying glass mark to display the product list. You can also search for products by field from the category button.
-
03.
When you find the item you want to buy, click the order button from the product detail page and enter the shipping address.
-
04.
An invoice will be attached to the email address you entered when registering for an account, so please pay to the designated account. After payment is confirmed, the item will be shipped.
-
05.
Receiving goods When an item is shipped from you, you will receive an email with the shipping information (carrier, tracking number or voucher number). You can check the delivery information from the URL in the email. In addition, we will contact you by e-mail with a receipt confirmation message after the product is shipped, so after receiving the product, please click the product receipt button from the URL in the email after confirming that there is no mistake in the product you ordered . After clicking the Receive Product, we will send you an acceptance confirmation message by email. If there is no problem with the operation, please click the acceptance button from the URL described in the email. In principle, the deadline for acceptance is within 14 days (excluding holidays).
Asset
Bank